Friday, September 11, 2009

TIPS TIDUR NYENYAK

Tidur merupakan sarana kita untuk beristirahat. Beruntunglah kita yang bisa tidur dengan nikmat. Ada sebagian orang yang sulit tidur, bisa saja karena banyak punya masalah hingga stress. Tidur merupakan hak tubuh yang harus kita penuhi. Ada orang tidur sepanjang malam tapi setelah bangun tidur dia masih mersakan capek berarti kualitasnya tidurnya perlu dipertanyakan.
Dibawah ini kami sajikan beberapa tips untuk bisa tidur dengan nyenyak;
  • Pertama, sebelum tidur, renungilah apa saja yang telah kita kerjakan hari ini. Dari sekian kejadian yang kita alami hari ini pastilah ada yang membuat kita senang dan sebaliknya. Jika kita sudah ingat jika hari ini ada yang membuat diri kita kesal, marah dan benci ataupun membuat kita bosan. Lepaskan semuanya. Jika kita merasa bahwa kita sendirilah penyebabnya, niatkanlah kita mau memperbaikinya. Jika orang lain yang menyebabkan hal itu, maafkanlah. Jika ada dongkol dan marah pada diri kita pastilah dengan sendirinya akan membuat kita tersiksa. Jadi, Lepaskan semuanya, serahkan pada Allah, Tersenyumlah dengan tulus.
  • Kedua, Masih sebelum tidur. Dalam satu hari ini pasti ada sesuatu yang membuat kita senang dan bahagia. Ingatlah semua nikmat yang telah kita dapatkan hari ini. Ucapkan kata syukur sedalam-dalamnya, seikhlas-ikhlasnya. dan Jangan lupa iringilah dengan senyuman.
  • Ketiga, Tidurlah tanpa beban, tanpa rasa marah. Ambillah posisi yang paling enak dan nyaman. Dan jangan lupa terseyumlah.
Insya Allah jika tips diatas dilakukan dengan tulus dan ikhlas kita akan tidur dengan nikmat dan nyaman.

No comments:

Post a Comment

Silahkan ngasi komentar... bagi siapa saja...