Sunday, September 13, 2009

Keinginan (1)

Beberapa hari yang lalu saya dipertemukan dengan senior yang beda generasi dengan saya, dalam satu percakapan yang singkat  sebagai seorang adik saya curhat dengannya, karena saya anggap sudah lebih dulu mengerti tentang asam garamnya kehidupan ini.
"Mas, apa yang sampean tahu tentang kesuksesan?"
"Wah! ada apa ini ko kayak seius gitu, hehe..."ledeknya sambil terkekeh, karena biasanya kalau saya cangkruan sama beliau tema pembicaraan yang diangkat tidak lebih dari eforia masalalu ketika aktif sebagai mahasiswa.
"Gini mas, ko rasa-rasanya selama ini saya sudah keras berusaha tapi ko selalu gagal ya..?"
"Gagal dibidang apa?" Tanya singkat
"Ya, setiap apa yang saya inginkan...."
"Ingat ga apa kata Iwan Fals?"
"Apa Mas?"
"Keinginan itu adalah sumber penderitaan". Katanya
"Berarti kalau kita punya keinginan, berarti kita akan menderita?". Tanyaku heran
"Betul!! Kenapa seh harus ada kecewa? Mengapa Seh harus ada putus asa? Ya karena kenyataan yang dia alami tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan..!"
"Setahu saya Mas, Life Without an Ambition Likes Bird Without a Wing. hidup tanpa keinginan atau cita bagaikan burung yang sayapnya sebelah. tidak bisa terbang dong!! Berarti kita ga bisa hidup donk!! Karena dengan keinginan itulah manusia mampu dan mempunyai semangat dalam hidupnya:.
"Itupun tidak salah, tapi bagaimana menurutmu dengan; "Jangan Terlalu Banyak Berharap kalau kamu tidak ingin kecewa, orang berkeinginan pastilah berharap keinginannya itu akan menjadi kenyataan. Kalau yang tejadi adalah sebaliknya maka putus asalah yang dialamai hehehe..."

No comments:

Post a Comment

Silahkan ngasi komentar... bagi siapa saja...