Monday, September 28, 2009

Kitab Digital Gratis, Al-Maktabah Al-Syamilah


Kitab Digital Gratis Al-Maktabah Al-Shamilah


Assalamualaikum Wr. Wb.


Kitab tidak ubahnya seperti buku, dalam bahasa Arab-nya Kitaabun, berasal dari Kataba (menulis) Yaktubu (sedang atau akan menulis) Kitaaban (tulisan). Cuma kata-kata kitab . pada dasarnya kitab sama saja dengan buku biasa. Kalau kita ambil pengertian kitab diatas kitab itu adalah buku. Dalam bahasa Indonesia tidak punya kata asli untuk kitab, kata kitab diadopsi dari bahasa Arab. Jadi, kitab dan buku sama saja.


Ko jadi nglantur ya padahal sebenarnya disini saya Cuma ingin ngasi tahu bahwa ada software kitab yang berisi sekitar 6.688-enam ribu enam ratus delapan puluh delapan- Kitab digital (ini yang saya menurut seorang teman sudah ada tambahan sekitar 2000 kitab lagi). Kita bisa mencari jawaban terhadap satu pertanyaan dengan mengetikkan satu kata kunci saja. Misalnya, mau mencari kata perempuan (Annisa’), ketik kata itu di kolom pencarian maka akan muncul pembahasan-pembahasan mengenai perempuan, tidak berhenti disitu saja, kita-pun bisa mencari pembahasan di kitab yang biasa kita jadikan referensi, misalnya tafsir Al-Jalalain, atau Sholeh Bukhori.


Akan tetapi, bagi kita yang belum melek bahasa Arab hal ini terasa menyulitkan, karena semua teks dalam bahasa arab. Ya jelas saja Brow! Namanya juga kitab, kalau tidak menggunakan bahasa Arab itu bukan kitab namanya hehehe..


Ukuran masternya sekitar 4,7 GB. Instaallnya mudah klik saja autorun-nya maka akan muncul kotak dialog:


Kalau masih ingin tahu banyak tentang Al-Maktabah Al-Syamilah klik Mengenal Program. Setelah itu klik MENU UTAMA dan Instalasi Program. Program akan melakukan proses Extract sendiri. Tunggu ja Brow sampai selesai. Setelah itu, Anda akan bisa menggunakan software ini.
Ingat, lokasi tempat Extract file ada free-space minimal 15 sampai dengan 20 GB, karena file extract program ini sekitar 14 GB.


Bagi Anda yang belum punya, wah ketinggalan banget tuh.... hehehe.. tenang saja bagi kawan-kawan yang berada di sekitar Malang saya bisa memberikannya dengan gratis. Kalau di luar kota ya kirimin ongkos dooonk! Besarnya sesuai dengan ongkos kirim tempat Anda masing-masing..


Demikian kurang dan lebihnya mohon maaf, saran kritik ke http://tamamcorp.wordpress.com atau ke http://tamamcorp.blogspot.com kalau silaturrahmi dengan Face Book cari aja di facebook neo_soekarno2006@yahoo.co.id


Wassalam.


Biografi Penulis:
Nama                      : Andi Tamam
Tempat Tinggal     : Malang Jawa Timut
E-mail                     : tamamalfarisy@yahoo.co.id
Web                        : http://tamamcorp.wordpress.com
                                  http://tamamcorp.blogspot.com
Skill Prog.              : Macromedia/Adobe Flash, Macromedia/Adobe Dreamweaver, Adobe   Photoshop, Corel Draw dan semua program yang berkaitan dengan Multimedia Pembelajaran serta Web Design.
Organisasi             :
a.       HMI,
b.      Tamam Copporations
c.       Electrical Engeneering of Widyagama University
Jabatan-jabatan     : Pengurus komisariat, cabang dan Badko HMI Jatim
Pendidikan             : Teknik Elektro Universitas Widyagama Malang
Motto Hidup            : Hidup itu Indah, Nikmatilah selagi ada Kesempatan untuk Menikmati

Bisnis                      : Perangkat Pembelajaran Multimedia Interaktif, Jual Beli dan Perbaikan laptop/Note Book dan Komputer.




No comments:

Post a Comment

Silahkan ngasi komentar... bagi siapa saja...