Thursday, November 05, 2009

Surga itu di Hati

Pagi yang indah, sangat indah. Betapa keindahan ini begitu menyejukkan. Andai setiap pagi selalu indah betapa dan sangat indah hidup ini.
Apa sebenarnya yang membuat hari itu menjadi indah? Apakah karena mataharinya yang berbeda? Ataukah suasana hatinya yang berbeda?
Ada orang yang meskipun ditempat yang sepi hatinya ramai, bising, pengap, penuh dengan ketidak nyamanan. Ada juga yang selalu tenang, damai walau berada dalam keramaian dan kebisingan.
Jika hati sedang kalut, semua menjadi ruwet. Jika hati sedang senang semua menjadi indah. Ternyata keindahan dan ketenangan hidup itu ada di hati yang tenang dan tentram.
Erbe Sentanu dalam Quantum Ikhlas, mempunyai metodologi menarik untuk menciptakan dan mewujudkan kesuksesan di dunia dan akherat. Beliau mempunyai istilah The Power of Positive Feeling. Bukan hanya Positive Thinking akan tetapi FEELING. Think itu di akan/otak. Sedangkan Feeling itu di hati.
Jika suasana hati senang bahagia (Positive Feeling) maka semua tampak mudah dan indah, begitupun sebaiknya.
Dalam bukunya Erbe sentanu menyertakan Software berbentuk CD untuk dijadikan latihan menciptakan dan mengembangkan Positive Feeling. Itu hanya sebagian cara saja. Yang paling nikmat dan enak adalah menjalankan panduan dan arahan yang di berikan langsung oleh Pencipta manusia. Melalui kitab suci yang diturunkannya.
Mengapa harus ada Sholat Shubuh? Sholat yang dilaksanakan pagi hari, saat akan memulai kehidupan hari-hari. Tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan awalan yang indah dan positive di awal aktivitas itu.
Positive Feeling begitu lebih tepatnya, yang merupakan alur proses untuk menciptakan surga di hati Agar hidup ini indah dan bermakna.

No comments:

Post a Comment

Silahkan ngasi komentar... bagi siapa saja...